dr Milhan dan Habib Farid Assegaff Daftar Calon Perseorangan ke KPU Tapin

Teks foto Pasangan dr Milhan - Habib Farid Assegaff serahkan berkas dukungan masyarakat ke KPU Tapin untuk jalur perseorangan Pilkada 2024.(ist) (kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pasangan dr H Milhan Sp.Og, Sobsp, Obginsos MM dan Habib Farid Assegaff Sth I sebagai  bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  melalui jalur perseorangan independen dihari terakhir pendaftaran. Minggu (12/5/2024) kemarin siang.

“Hari ini kami pasangan dr Milhan dan Habib Farid Assegaff mengajukan persyaratan dukungan ke KPU melalui jalur perseorangan independen untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin Tahun 2024, “ungkap dr Milhan.

Bacaan Lainnya

Adapun persyaratan dukungan masyarakat yang diserahkan sebanyak 18.248 setelah dilakukan verifikasi KPU melalui aplikasi Silon sebanyak 17.935 dan sebarannya di 10 kecamatan dari 12 Kecamatan Se Kabupaten Tapin.

“Insha Allah lulus verifikasi, karena di verifikasi KPU melalui aplikasi Silon sebanyak 17.935 dan tersebar di 10 kecamatan, artinya 125 persen melebihi apa yang telah ditetapkan KPU sebanyak 14.248 dan tersebar di 7 kecamatan, “ujarnya.

Sebenarnya kita kumpulkan KTP warga di 12 kecamatan, namun yang ada telah mencukupi 10 kecamatan jadi di 10 kecamatan saja kita kumpulkan.

Dikatakan Milhan bahwa memilih Habib Farid Assegaff sebagai wakilnya karena atas dorongan dari masyarakat, hal itu sebagai penyeimbang dalam roda pembangunan

“Kita sebagai orang birokrat, untuk memimpin daerah harus didampingi penyeimbang yang mengerti agama seperti Habib, “ujarnya.

Sementara Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor mengatakan, pasangan dr Milhan dan Habib Farid Assegaff menyerahkan syarat dukungan di hari terakhir masa pendaftaran  jalur perseorangan untuk  pilkada serentak 2024.

“Untuk hasil pemeriksaan aplikasi silon KPU kebetulan berkas minimal persyaratan bakal calon disampaikan sebanyak 18.248 orang yang sebarannya di 7 kecamatan hasil apload  kami di aplikasi silon sebanyak 17 935 jumlah dukungan terhadap bakal calon dan sebarannya 10 kecamatan, “ujarnya.

Selanjutnya kami mulai tanggal 13 mei sampai 29 Mei 2024 akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan yang di sampaikan.

“Kami akan mencek kelengkapan syarat KTP dan isian dukungan bakal calon yang memenuhi syarat, seperti diantaranya pekerjaan apakah tertera Polri atau TNI yang mana harus netral kemudian juga batas usia masih dibawah 17 tahun tentunya belum cukup umur untuk memilih, “katanya.

Selanjutnya para komisioner KPU akan melakukan pengecekan langsung terhadap dukungan masyarakat yang diajukan pasangan dr Milhan dan Habib Farid Assegaff untuk jalur perseorangan Pilkada 2024.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait