Pemkab Tapin Siapkan Tandatangan Elektronik bagi Penjabat Eselon III

Teks foto Pembukaan bimbingan teknis pedoman dan implementasi tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar bimbingan Teknis Pedoman bimbingan teknis pedoman dan implementasi penggunaan tanda tangan elektronik (TTE) kepada semua pejabat eselon tiga lingkungan Pemkab Tapin. Senin (6/5/2024) bertempat Hotel Novotel Banjarbaru.

Bimbingan teknis dibuka secara langsung Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dengan menghadirkan Nara sumber Balai Sertifikasi Elektronik Pusat dan Diskominfo provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, bimbingan teknis ini memberikan semacam bagaimana nantinya tandatangan elektronik sangat penting bahwa kita tidak lagi menggunakan tandatangan basah, karena tandatangan basah dikhawatirkan mungkin akan disalahgunakan.

“Untuk menghindari itu maka pemerintah menerapkan tanda tangan elektronik bagi para penjabat dilingkungan pemerintah Kab Tapin, “ujarnya.

Namun sebelum menerapkan itu, pemerintah daerah memberikan pelatihan pedoman dan implementasi tanda tangan elektronik yang Nara sumbernya langsung dari balai sertifikasi elektronik pusat dan Diskominfo Kalsel.

Dikatakan Pj Bupati Tapin bahwa saat ini yang sudah berlaku adalah penjabat eselon dua dan kepala daerah, mudah mudahan ini diteruskan eselon dibawahnya nantinya.

Berharap kepada peserta supaya mengikuti benar benar secara baik dan apabila ada yang belum mengerti bisa ditanyakan langsung kepada Nara sumber.

“Momen ini tolong manfaatkan dengan sebaik baiknya, dengan harapan mudahan semua penjabat di Tapin nantinya menggunakan tanda tangan elektronik, “katanya.

Untuk diketahui bahwa tanda tangan elektronik dapat membuat administrasi pemerintahan menjadi lebih efisien, lebih cepat, serta lebih ramah lingkungan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait