Kalsel siap Sukseskan Pemilu

BANJARMASIN, Kalselpos.com – ‘Pemilu Run 5 K 2019’ yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel sebagai ajang sosialisasi pemilu, berlangsung di Siring Tendean, Minggu (7/4/2019) pagi diikuti peserta dari Banjarmasin dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengibaskan bendera start mewakili gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang berhalangan hadir.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kalsel melalui Sekdaprov Abdul Haris Makkie mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas kinerja KPU yang terus berupaya mensukseskan pemilu 2019.

Baca Juga ==>Dandim ajak Pers ikut Jaga Keamanan Jelang Pemilu

“Untuk itu, besar harapan agar kita semua dapt mengikuti seluruh tahapan-tahapan disaat pemilu nanti, dan berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya serta menjadi pemilih yang cerdas,” ucap Haris.

Haris juga menegaskan, semua masyarakat harus percaya dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu. “Jadi jangan sampai satupun warga Kalsel yang golput, itu kerugian bagi demokrasi kita,” terangnya.

Ia juga mengimbau, tidak ada lagi masyarakat Kalsel yang tidak mengetahui tata cara pencoblosan saat pemilu nanti bahkan tidak mengetahui kapan waktu pencoblosan.

“Kiranya, kedepannya sosialisasi bakal lebih mantap lagi, karena ini beda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, ada 5 kertas coblos berbeda, semoga sosialisasi dari KPU sudah maksimal, sehingga partisipasi masyarkat kita semakin meningkat untuk datang ke TPS, dan marilah kita laksanakan pemilu dengan damai, aman dan rasa persaudaraan, tanpa intimidasi dan politik uang” pungkas Abdul Haris.

Sebelumnya, Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi adanya ajakan untuk golput, karena mendapat info dan kabar tidak jelas, apalagi yang bohong.

Baca Juga ==>Dandim ajak Pers ikut Jaga Keamanan Jelang Pemilu

“Ajakan untuk golput itu sangatlah tidak bijak, apapun alasannya, karena negara ini sudah menganut asas demokrasi, asas yang dikehendaki masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor : Aspihan
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait