Mahasiswa Antusias Berbisnis MLM Melalui SIP

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bisnis Multi Level Marketing (MLM) atau juga dikenal dengan bisnis membangun jaringan (networking), merupakan sebuah bisnis dimana pelaku diwajibkan merekrut orang baru atau biasa disebut downline.

Terlihat banyak mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna kuning dari pihak BEM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang antusias mengikuti acara sosialisasi bisnis Smart In Pay (SIP) pada Minggu (7/4) sekitar pukul 02.00 wita.

Bacaan Lainnya

Diketahui ternyata pembawa acara pada sosialisasi tersebut juga masih seorang Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bernama Mutmainah (21) yang sudah sekitar 2 bulan bergabung di Bisnis MLM tersebut.

Baca Juga ==>Mahasiswa Belanda pelajari  Hasil Alam Bataguh

Mahasiswa semester delapan yang berparas cantik itu mengatakan awalnya ia berani terjun di dunia Bisnis MLM karena ingin berkerja sambil kuliah, selain mencari uang ia bergabung juga untuk mencari ilmu dan pengalaman agar suatu saat menjadi modal kedepannya ketika ia lulus kuliah.

“Awalnya karena saya ingin sambil kuliah bisa berpenghasilan, kemudian saya ditawari ikut SIP ini kemudian setelah bergabung memang banyak ilmu serta pengalaman yang saya dapat dan itu merubah hidup saya,” Tutur Mahasiswa yang memiliki jiwa bisnis yang hebat tersebut, Minggu (7/4).

Ia juga menjelaskan bahwa memang ada kendala saat ia mulai memutuskan untuk berbisnis Multi Level Marketing, mulai dari Modal sampai pandangan masyarakat yang masih menganggap bisnis ini tidak jelas.

“Untuk masalah pasti ada, namun saya ingat kata jack ma saat kita memulai sesuatu orang lain tidak paham, saat sudah mulai menghasilkan mereka bingung dan saat semua tercapai saat itulah mereka baru paham,” Ucap Mutmainah ramah pada awak media Kalselpos.

Arsyad Al Furqan Gold Achiever di SIP menjelaskan bahwa dengan seiring maju nya jaman dan teknologi bisnis harus harus ada di Internet dan SIP sendiri juga adalah suatu platform digital yang melayani pembelian pulsa, tiket dan lain lain yang hanya memerlukan Handphone dan Internet.

Baca Juga ==>Mahasiswa Belanda pelajari  Hasil Alam Bataguh

“Mengingat kita sekarang berada di jaman millenial saat ini semua terhubung dengan internet, senada seperti yang di ucapkan oleh Bill Gate kalau bisnis tidak ada di internet maka bisnis tersebut akan punah,” Terangnya.

“Dan bagi pemuda millenial terutama mahasiswa mereka adalah agent of change yang harus siap membekali diri dengan soft skill dan di smart in pay adalah pilihan yang tepat,” Pungkas lelaki yang diketahui selain pebisnis ternyata juga seorang pesilat.

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait