Jamaah titikkan Air Mata, Haulan Guru Sekumpul terasa Sejuk

Sinar matahari ditutupi awan mendung di Kota Martapura Minggu siang. Ini memberikan kenyamanan bagi jamaah haul guru Sekumpul karena tidak kepanasan.(Anas Aliando

MARTAPURA, Kalselpos.com – Jamaah haul Al – Alamah KH Zaini Ghani atau Abah guru sekumpul terus berdatangan dari seluruh penjuru.

Suasana kesejukan begitu terasa di Kota Martapura. Matahari seperti enggan menampakkan wujudnya. Mendung dan angin sepoi-sepoi menerabas membawa hawa dingin nan syahdu.

Bacaan Lainnya

“Ini bukti karamah Abah guru sekumpul, suasana hari begitu sejuk. Tidak panas dan tidak juga hujan, Subhanallah,” ujar Rohaniah, salah satu jamaah haul yang datang dari Barabai kepada Kalsel Pos, Minggu (10/3/2019) siang.

Jamaah lainnya, Abdul Muiz tampak tidak mampu menahan air mata karena begitu terharu. “Ulun baru kali ini bisa hadir di haulan Abah guru sekumpul. Masya Allah, luar biasa banyaknya orang yang datang. Hari juga tidak panas tidak hujan, kewalian beliau tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Pantauan Kalsel Pos, saat ini jamaah haulan terus berdatangan. Awan mendung dan tiupan angin memberikan kesejukan bagi jamaah.

Jamaah tampak khusuk berjejer ditempat yang disediakan panitia. Puncak haulan akan dilaksanakan nanti malam sehabis Shalat Magrib di pusatkan di Mushalla Ar Raudah komplek makam Almarhum KH Zaini Ghani Sekumpul Martapura.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait