TNI-Polri bersama KSOP Cek Truck yang Datang dari Pulau Jawa

  • Whatsapp
Pemeriksaan penumpang, sopir dan kernet truk bersama KSOP.(hafiz)

Banjarmasin,kalselpos.com – Meski penyekatan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dari tanggal 6-17 Mei 2021 telah berakhir. Berbagai macam upaya untuk menahan laju gelombang masyarakat yang ingin masuk maupun keluar dari Kalimantan Selatan terus dilakukan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya yang dilakukan oleh Kodim 1007/Banjarmasin melalui Koramil 1007-03/ Banjarmasin Barat-Tengah, bersama dengan para personilnya ikut serta membantu KSOP dalam pengecekan masuknya angkutan muatan dari pulau Jawa ke Pelabuhan Terminal Tri Sakti Banjarmasin

Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru kepada mengatakan, segala upaya tersebut berawal dari instruksi Pangdam kepada Dandim 1007/Banjarmasin yang diteruskan kepada jajaran di bawahnya.

Dimana semua jajaran diminta untuk melakukan pengetatan terhadap orang yang akan masuk ke Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin dengan memanfaatkan berakhirnya larangan pemerintah tersebut.

“Setelah Kasdim rapat dengan KSOP, kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan dan pengecekan kepada para penumpang bersama KSOP di pelabuhan Trisakti,” ucap Danramil.

Menurutnya kegiatan ini akan dilakukan hingga 28 Mei 2021 nanti. Dimana rata-rata akan ada 2 buah kapal yang sandar di pelabuhan terbesar di Kalimantan Selatan tersebut.

Nantinya semua penumpang, sopir dan kernet truk yang turun akan dilakukan pemeriksaan terkait dokumen bebas Covid yang dikeluarkan oleh daerah asal mereka.

“Jika nanti ada yang kedapatan tidak memiliki dokumen. Maka akan kita lakukan pengecekan dengan rapid antigen, tes GeNose hingga swab PCR,” imbuhnya.

Mayor Tandra menegaskan, kedepan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menambah personil dilapangan dalam penyekatan arus mudik ke Kalimantan Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.