Bupati dan Wabup Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
MENYERAHKAN -Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad didampingi Bupati Achmad Fikry menyerahkan bantuan korban kebakaran. (Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, memberikan bantuan, Rabu (19/5/2021) di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut, yakni bantuan sosial dari Dinas Sosial Dokumen Kependudukan dari Dina Kependudukan Catatan Sipil, dan Dokumen Pendidikan dan alat sekolah bagi siswa dari Dinas Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan bantuan diberikan sebagai tindak lanjut dari Dinas terkait yang telah mendata musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Menurut bupati, musibah kebakaran yang terjadi menimpa rumah warga wajib diterima dengan lapang dada, karena segala sesuatu yang terjadi akan ada hikmahnya. “Kita harus bisa memaknai dan selalu sabar menerima segala cobaan yang diberikan Allah SWT, ” ucap bupati.

Dikatakan bupati, meski bantuan yang diberikan nominalnya tak seberapa, namun bisa meringankan beban warga yang lagi tertimpa musibah. “Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan rezeki yang banyak oleh Allah SWT, sehingga bisa membangun kembali rumahnya,” ucap bupati.

Untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran, bupati minta warga selalu berhati-hati dan waspada aliran listrik yang kurang karena banyak kabel yang tidak sesuai, sehingga bisa memicu korsleting. “Hati-hati, jangan banyak colokan listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ujar bupati mengingatkan warga.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten HSS, Bardaimaini.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.