Indonesia – Turki galang dukungan global hentikan agresi Israel ke Palestina

  • Whatsapp
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.(ist)

kalselpos.com – Setelah sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Minggu (16/5/) gagal, Indonesia – Turki menggalang dukungan global untuk mengambil tindakan tegas terhadap Israel.

“Kita menekankan pentingnya Indonesia dan Turki bekerja sama menggalang dukungan global,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada wartawan usai menerima telepon Ketua Parlemen Turki HE Mr. Mustafa Sentop, Selasa (18/5).

Bacaan Lainnya

Bambang Soesatyo menyampaikan dia bersama HE Mr. Mustafa Sentop meminta PBB segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina.

Dan keduanya sepakat meminta negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), maupun organisasi lainnya, untuk menekan PBB segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina.

Bambang menegaskan bahwa Indonesia mengecam tindakan Israel yang juga menduduki wilayah dan merampas bangunan-bangunan di pemukiman warga Palestina di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Tindakan Israel tersebut menurutnya harus dihentikan sesegera mungkin untuk meredakan situasi dan menghentikan jatuhnya lebih banyak korban jiwa.

Dia yakin dan percaya, bahwa Indonesia dan Turki dapat terus bersama-sama menyuarakan perjuangan bagi rakyat Palestina.

Sebagai Ketua MPR RI ia pun mendukung upaya pemerintah Indonesia dan Turki saat ini yang telah menyuarakan keadilan bagi Palestina melalui berbagai forum internasional.

Bahkan ia berharap persatuan negara-negara OKI perlu terus dijaga untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Indonesia selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina sehingga tercapainya perdamaian berdasarkan two-state solution,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.