Jurnalis Banjar ikuti Swab Massal

  • Whatsapp
AMBIL SAMPEL-Sebanyak 18 jurnalis Kabupaten Banjar ikut tes swab massal yang dilaksanakan Pemkab Banjar di Laboratorium Kesehatan daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabpaten Banjar di Komplek Pangeran Antasari Martapura, Kamis (13/8).(ist)

Martapura,kalselpos.com-Sebanyak 18 jurnalis Kabupaten Banjar ikut tes swab massal yang dilaksanakan Pemkab Banjar di Laboratorium Kesehatan daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabpaten Banjar di Komplek Pangeran Antasari Martapura, Kamis (13/8).

Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, M Hamdani, tes swab massal ini merupakan upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar mencegah dan memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Disampaikamnya, diikutkannya wartawan atau jurnalis yang biasa melakukan liputan di wilayah Kabupaten Banjar, mereka memiliki intensitas kinerja cukup tinggi serta sering berinteraksi dengan masyarakat dan pejabat.

“Mengantisipasi dan memastikan kondisi kesehatan kawan-kawan wartawan atau jurnalis, Pemkab Banjar mengakomodir ikut sertanya mereka untuk tes swab,” kata dia, yang juga sudah swab tes dan dinyatakan negatif covid-19 tersebut.

Dipaparkan Hamdani yang dikenal familiar, pelaksanaan tes swab demi kawan-kawan wartawan di lapangan supaya tenang dalam bekerja. “Apalagi saat ini muncul kekhawatiran sebagian narasumber bertemu dan interaksi wartawan,” tutur dia.

Ia tidak menampik bahwa tidak semua dari wartawan bisa ikut menjalani tes swab. Sebab, ada kesibukan dan alasan lain. “Tapi, kita sudah mengimbau mereka semua bisa ikut tes swab,” imbuhnya.

Hamdani menyatakan, hasil tes swab akan diketahui sekitar dua hari ke depan setelah pelaksanaan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan