LPTQ HSU Gelar TC bagi para Kafilah MTQ Nasional Ke-35 tingkat Kalsel 

Teks foto:  Training Center (TC) bagi para kafilah MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel asal Kabupaten HSU. (diskominfosandi)

Amuntai, Kalselpos.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan segera dimulai.

 

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah menyiapkan para kafilah yang akan mengikuti festival keagamaan Islam Indonesia tersebut.

 

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) HSU menggelar Training Center (TC) bagi kafilah menjelang perhelatan MTQ Nasional tingkat Kalsel di Kabupaten Tapin.

 

Kegiatan TC dimulai dari 19-21 April 2024 di Hotel Lambung Mangkurat Amuntai, dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim.

 

Pemda melalui Asisten I, Khairussalim, mengapresiasi training center bagi para kafilah Kabupaten HSU.

 

Pemusatan latihan sangat penting bagi qori-dan qoriah HSU, sebagai kesempatan bimbingan, arahan dan pelatihan agar nantinya dapat benar-benar memiliki persiapan yang matang sehingga dapat tampil maksimal.

 

“Dengan pembinaan sungguh-sungguh. Kita berharap para qori dan qoriah Kab HSU dapat diandalkan, mampu bersaing dan mengukir prestasi di ajang MTQ ke-35 tingkat provinsi kalimantan selatan, sehingga mampu mengharumkan nama pribadi, keluarga dan kabupaten,” katanya.

 

Ketua LPTQ HSU, Husairi Abdi menyebut, bagi para qori qoriah yang mengikuti event ini, akan menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga dan Kabupaten HSU.

 

“Sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten HSU. Kami LPTQ selalu berusaha memberikan apresiasi terbaik bagi para qori-qoriah dalam rangka mengikuti MTQ baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” katanya.

 

Husairi berpesan, kepada para peserta agar lebih fokus dan tekun lagi dalam mempelajari al-quran serta meniatkan hati untuk ikhlas beribadah.

 

“Kepada para peserta untuk dapat menjaga kesehatan menjelang perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang tinggal beberapa hari lagi,” tambahnya.

 

Diketahui, LPTQ Kabupaten HSU bakal mengirim 83 total kafilah yang terdiri dari 54 qori-qoriah, 11 official 12 pelatih dan 6 petugas teknis.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait