Pilwali Banjarbaru, Empat Calon sudah Mendaftar ke PDIP

BANJARBARU, kalselpos.com – Partai PDI Perjuangan sepertinya mulai menghangatkan suasana jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru (Pilwali) 2020 dengan membuka pendaftaran, sejak tanggal 3 September kemarin.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan, Wartono mengungkapkan, pendaftaran ini merupakan keputusan Rapat Koordinasi Daerah PDI Perjuangan Kota Banjarbaru sebelumnya.

Dalam prosesnya, PDI Perjuangan Kota Banjarbaru mengusulkan, dengan menggelar Rapat Koordinasi Cabang Khusus di kantor yang berada di Jalan Kastela No 2 Guntung Paikat Kota Banjarbaru.

Pada pukul 17.00 WITA
Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, yang juga petahana
resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Banjarbaru, Kamis (5/9). Sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Periode 2020-2025.

Walau pun datang tak satu mobil namun berbarengan saat mengambil formulir pendaftaran ke kantor PDI Perjuangan yang tak jauh dari kediaman rumah walikota.

Saat mengambil formulir, pasangan petahana ini di sambut langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono dan Sekretaris Windy Novianto.

Nadjmi Adhani saat ditemui wartawan mengatakan, sesuai dengan komitmen bahwa mereka akan bersama. Kedatangan merekapun dalam pengambilan formulir pendaftaran di Kantor PDI Perjuangan Kota Banjarbaru ini juga bersama.

“Alhamdulillah kami hari ini diterima oleh pengurus PDI Perjuangan Kota Banjarbaru. Hari ini selain mengambil formulir, juga sudah mendapat penjelasan terkait syarat-syarat pendaftarannya dan akan secepat nya melengkapi berkas sebagai persyaratan,” ungkapnya.

“Semoga dimudahkan jalannya, kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh Partai Politik di Kota Banjarbaru. Jika partai lain membuka kesempatan kami akan mendaftar. Kami juga ingin diusung oleh Partai-Partai Politik di Kota Banjarbaru ” ucap Nadjmi yang diamini oleh wakilnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono menjelaskan, pasangan Petahana ini datang untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor Partainya.

“Kami menyambut baik kedatangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran ini. Calon yang mendaftarkan sampai saat ini sudah empat calon yang mendaftarkan diri. Termasuk Aditya Mufti Arifin dan AR Iwansyah,” terangnya.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat arahan DPD bahwa pembukaan pendaftaran calon dari tanggal 3 sampai 15 September 2019 ini. Serta pengambaliannya paling lambat tanggal 20 September nanti.

Penulis : Fahmi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait