Orari Lokal Banjarmasin launching “Irota” Menara Pandang

Organisasi Radio Amatir Rakyat Indonesia (Orari) lokal Banjarmasin, melaunching lndonesia Rivers on The Air (Irota), di Menara Pandang Banjarmasin.Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Organisasi Radio Amatir Rakyat Indonesia (Orari) lokal Banjarmasin, melaunching lndonesia Rivers on The Air (Irota), Senin (24/01/22), di Menara Pandang Banjarmasin.

“Melalui Irota ini, diharapkan bisa mengenalkan berbagai potensi wisata dikota seribu sungai, hingga seluruh belahan dunia,” ujar Kabid Orari Pusat, Davincy, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program Orari melalui Irota tersebut pertama kali di Indonesia dan menjadi langkah awal contoh kerjasama dengan pemerintah daerah lainnya dalam rangka promosi wisata.

“Inovasi Orari ini diharapkan bisa ikut mempromosikan wisata Kota Banjarmasin, termasuk berbagai kota lain di Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakannya, penyebarluasan informasi melalui high frequency dengan mode ssb dan digital ini, akan memanggil seluruh chaser dimanapun berada, dalam melakukan panggilan sekaligus mengabarkan tentang keindahan Sungai Martapura dan wisata lainnya sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi jika ke Kalimantan Selatan.

“Tidak hanya nasional, melalui Irota ini seluruh warga di belahan dunia bisa mendegar dan mendapatkan informasi tertang potensi wisata yang dimiliki,” yakinnya.

Sementara, pihak Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Kepala Bidang Teknologi dan Informatika Diskominfotik, Endah Widiastuti mengungkapkan, sangat menyambut baik kegiatan yang di pelopori Orari khususnya lokal Banjarmasin, yang kali ini melauncing program Irota Menara Pandang.

Orari sendiri merupakan aset terbesar dalam bidang komunikasi selama ini, memberikan informasi cepat kepada masyarakat.

“Dengan Irota Menara Pandang ini, kedepan bisa terus bekerjasama dengan pemerintah kota dalam hal mempromosikan wisata dan kuliner yang ada di Banjarmasin di mata Internasional,” ungkap Endah.

Senada disampaikan, Ketua Orari Lokal Banjarmasin, Haji Syamsuri, pihaknya mengaku sangat bersemangat dengan adanya program Irota ini.

“Kedepan Orari Lokal Banjarmasin khususnya, agar bisa terus memberikan inovasi baru dibidang komunikasi,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait