Calon Kades Kecamatan Anjir Muara gelar Deklarasi Damai

Calon Kades di wilayah Kecamatan Anjir Muara melaksanakan Deklarasi Pilkades damai bertempat di Aula Kantor Camat Anjir Muara.

Marabahan, kalselpos.com – Sebelum melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), seluruh calon Kades di wilayah Kecamatan Anjir Muara melaksanakan Deklarasi Pilkades damai bertempat di Aula Kantor Camat Anjir Muara, Kamis (22/04/2021).

Peserta calon Kades membacakan ikrar Pilkades damai dan menandatangani kesepakatan jalannya Pilkades secara demokratis, serta menerima hasil keputusan hasil suara hasil yang dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Salah satu calon Kades Muhammad Noor mengatakan, menyambut baik dengan adanya deklarasi Pilkades damai ini, dikarenakan dengan adanya deklarasi damai ini bisa mengantisipasi terjadinya ketidakpuasan calon Kades pasca pelaksanaan Pilkades.

“Dengan adanya Pilkades damai tersebut dapat terlaksana secara damai dan demokratis, sehingga terwujudnya kelancaran pelaksanaan”, harapnya.

Sementara Camat Anjir Muara, Jaya Hidayatullah menyampaikan, jumlah desa di wilayah Kecamatan Anjir Muara yang mengikuti Pilkades serentak terdapat 15 desa dengan jumlah 62 orang yang tersebar pada 15 desa.

“Adanya deklarasi damai Pilkades serentak ini diharapkan bisa damai, aman dan kondusif serta bermartabat dan taat aturan,”imbuhnya.

Untuk pengamanan, Kapolsek Anjir Muara, Ipda Helmi Hariawan mengatakan, untuk pengamanan Pilkades 19 anggota Polsek Anjir Muara dan 15 orang anggota Koramil disiagakan.

“Pelaksanaan Pilkades di Anjir Muara dinilai rawan, maka pihaknya meminta bantuan dari anggota Polres Batola untuk pengamanan,”ujar Ipda Helmi.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait