Patuhi Himbauan DKP3, Warga Jeruk Purut 4 Tunggu Daging Kurban di Rumah

Pembagian daging kurban yang dilaksanakan warga Jeruk Purut 4, Sungai Andai, Kota Banjarmasin (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Warga Komplek Herlina Perkasa, Blok Jeruk Purut 4, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin menunggu pembagian daging kurban di rumahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan, lantaran sebelumnya ada himbauan yang dikeluarkan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, tentang tata cara pelaksanaan ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ucap Ketua RT 69, Blok Jeruk Purut 4, Fahrudin mengatakan, himbauan tersebut adalah menganjurkan panitia untuk mengantarkan langsung daging kurban ke rumah setiap warga yang menjadi penerima kurban.

“Tidak seperti pembagian daging kurban pada umumnya dengan menggunakan kupon, disini kami mendistribusikannya langsung ke rumah warga,” ucapnya kepada kalselpos.com usai penyembelihan hewan kurban, Minggu (2/8/2020) siang.

Menurutnya, pembagian tersebut merupakan upaya agar tidak terjadi kerumunan masa saat pengambilan daging kurban berlangsung, selain itu hal tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya sebaran kasus virus Corona.

“Kita ikuti himbauan dari DKP3 Banjarmasin mengingat pada saat ini kita sedang berada pada masa pendemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ibadah kurban di hari ketiga perayaan Hari Raya Iduladha 1441 H ini, pihaknya juga menekankan kepada seluruh panitia pelaksana kurban untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti mengenakan masker serta rajin mencuci tangan. Itu semua merupakan ikhtiyar kita agar terhindar dari paparan virus ini,” tukasnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan untuk tidak bergerombol kepada warga yang menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban.

“Untuk para warga dilarang bergerombol saat menyaksikan penyembelihan guna menghindari kerumunan masa,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan daging kurban, Willy Rusila merasa lebih aman dengan cara pembagian tersebut.

“Utamanya merasa lebih aman, sebab tidak menganteri dan terhindar dari kerumunan masa di saat pendemi seperti ini,” singkatnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait