Nafasnya Tersengal – Sengal,Raut Wajahnya Penuh Semangat Dan Tersenyum

 

BATANG, kalselpos.com – Anggota Satgas TMMD, Praka Sutrisno dan Praka Dodok Suyatno terlihat nafasnya tersengal sengal dalam memikul aspal di pundaknya yang melewati jalan menanjak namun wajahnya terlihat semangat dan tersenyum.

Karena baginya belum seberapa beban berat yang dipikulnya dibandingkan dengan penderitaan susah dan beratnya warga desa Durenombo ketika belum ada Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang hadir di desanya untuk membangun akses jalan sepanjang 2.359 meter yang menghubungkan Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,senin ( 29/10/18 ).

Pada kesempatan itu Praka Sutrisno menyampaikan,”ini adalah bakti kami kepada negeri dengan membantu rakyat di wilayah terpencil semoga mereka bisa merasakan jalan yang halus hasil TMMD. Kami hanya memikul aspal beberapa meter saja,tidak kami bayangkan sebelum ada TMMD para petani harus memikul hasil panennya sampai beberapa kilometer”,ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih pada bapak bapak TNI yang dengan semangat membangun jalan desa kami sehingga nanti kami bisa menggunakan kendaraan roda empat dalam membawa hasil panen kami”,ucap Kasmudi ( 50 ) Rt 4/3 salah satu warga yang mengikuti kerja bakti pengaspalan jalan TMMD.

( Pendim0736 )

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait