Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Katingan.(deny)(kalselpos.com)

Katingan, kalselpos.com-Satu pasien Covid-19 di Kabupaten Katingan dikabarkan meninggal dunia, kemarin, Rabu (23/2).

Kejadian itu membuat warga Katingan was was, setelah beberapa bulan sebelumnya tiada pasien yang wafat. Kematian itu merupakan peristiwa pertama kali di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Koordinator Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan, Drs. Robby, M.A.P., membenarkan ada pasien meninggal dunia dan langsung dimakamkan, kemarin. Yang bersangkutan hanya sempat diswab antigen dengan hasil positif.

Awalnya pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kabupaten Katingan. Namun kondisinya terus memburuk, hingga menghembuskan nafas terakhir. Pasien dikhabarkan berusia 70 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

“Adanya penambahan itu, maka jumlah pasien meninggal dunia di Kabupaten Katingan menjadi 66 orang,” ujarnya singkat Kamis (24/2).

Sementara berdasarkan data harian Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan tanggal 24 Februari 2022, ada penambahan kasus 10 orang pasien dan enam orang sembuh, sehingga pasien dalam perawatan berjumlah 163 orang.

Jumlah pasien positif tersebut melampaui tahun terdahulu. Menariknya hanya ada lima orang yang dirawat di Rumah Sakit, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di tempat masing-masing. Hotel Katingan yang telah disediakan pemerintah sebagai tempat isolasi malah kosong. Rata-rata pasien itu hanya mengalami gejala ringan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait