Perayaan Puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan Ke 21, Abdul Hadi Sampaikan Pencapaian Kabupaten Balangan

Teks foto Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan sambutan dipuncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 21, Senin (29/4/2024) di halaman kantor Bupati Balangan.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 21, Senin (29/4/2024) di halaman kantor Bupati Balangan.

 

Bacaan Lainnya

Berbagai pertunjukkan ditampilkan dalam memeriahkan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Balangan ini, salah satunya penampilan Drum Band Gita Muda Praja (GMP) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan.

 

Selain itu, juga penayangan video Kaleidoskop pencapaian Kabupaten Balangan pada masa kepemimpinan Abdul Hadi-Supiani dari tahun 2021 hingga 2024.

 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya dalam membangun Kabupaten Balangan.

 

Bupati Balangan memaparkan berbagai inovasi Kabupaten Balangan demi memajukan pembangunan Balangan, salah satunya di bidang pendidikan dengan program Beasiswa 1000 Sarjana di Balangan.

 

Abdul Hadi juga mengatakan saat pertama kali menjabat sebagai Bupati Balangan pada tahun 2020, Balangan merupakan Kabupaten yang memiliki tingkat stunting tertinggi se-Kalimantan Selatan.

 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibuat sebuah inovasi Balanting atau Balangan Melawan Stunting yang membuat Balangan menjadi Kabupaten/Kota tercepat dalam penanangan stunting di Kalimantan Selatan.

 

Ia juga menyampaikan program Sanggam Babungas yang bekerjasama dengan Bank Kalsel cabang Paringin untuk memajukan pengusaha kecil di Kabupaten Balangan.

 

“Jadi untuk pengusaha kecil di Kabupaten Balangan untuk menambah modal, tanpa adanya bunga, tanpa biaya administrasi, tanpa biaya materai, tanpa biaya asuransi,” katanya.

 

Menurutnya, program Sanggam Babungas merupakan satu-satunya di Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa dipungut biaya sama sekali.

 

“Di daerah lain masih ada biaya administrasi dan masih ada biaya profesi, kalau di Balangan materainya pun kami belikan,” ujar Abdul Hadi.

 

Selain itu, Bupati Balangan juga menyampaikan program Home Care yang sudah berjalan selama tiga tahun di Kabupaten Balangan yang memberikan pelayanan langsung kepada pasien ke rumah mereka.

 

Turut berhadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar yang mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, anggota DPR RI, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan beserta anggota, kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait