Peringatan Hari Kartini, Pj Bupati Hermansyah harapkan Kaum Perempuan Terus Berkiprah dalam Pembangunan

Teks foto : MENYERAHKAN- Pj Bupati HSS Hermansyah menyerahkan penghargaan kepada kaum perempuan yang telah berprestasi di tingkat Provinsi Kalsel.(Sofan) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar puncak peringatan hari Kartini, Selasa (30/4/2024) di Pendopo Bupati.

Puncak peringatan hari Kartini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS dan organisasi perempuan Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Lutvie Rahmani mengatakan, rangkaian puncak peringatan hari Kartini telah dilakukan berbagai kegiatan berupa motivasi dan inspirasi dari Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS yang telah mengisi rangkaian kegiatan.

Diantaranya, pelaksanaan talk show dengan tema wanita sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pembangunan, kunjungan istri pejabat ke lansia asuh memberikan bingkisan dan berbagi paket kepada masyarakat yang beraktivitas sejak awal pagi.

“Dan mengunjungi dan memberikan edukasi untuk memastikan asupan makanan yang diberikan pada anak stunting,” ujar Lutvie.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah berharap, Kartini-kartini masa depan bisa berkiprah memajukan Kabupaten HSS yang sejahtera melalui peran serta wanita dalam pembangunan.

“Peran wanita diharapkan terus untuk membantu pemerintah bersama-sama mensejahterakan masyarakat,” harap Hermansyah.

Hermansyah mengapresiasi peran wanita di Kabupaten HSS yang sangat luar biasa dalam jabatan pemerintahan, seperti kepala dinas, kepala bidang dan lainnya.

“Ke depan kita akan angkat terus di Kabupaten HSS agar muncul Kartini-kartini baru, untuk memimpin jabatan di bidang-bidang pemerintahan di Kabupaten HSS,” ujar Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait