Wahid Minta Sediakan Tempat Isolasi Disemua Kecamatan

Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK.(adiyat)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Sebagai langkah cepat dalam meantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid mengintruksikan setiap kecamatan menyediakan tempat isolasi.

Hal ini menurut Bupati Wahid, diperuntukan untuk warga yang memiliki gejala penyakit menular atau baru tiba dari bepergian keluar daerah, saat wabah Corona.

Bacaan Lainnya

Wahid mengatakan, meski Kabupaten HSU masih berstatus hijau karena belum ada ditemukan pasien postif Covid 19 namun tidak menutup kemungkinan wabah Covid 19 tidak menjangkiti warga HSU.

“Sebagai langkah cepat kita. Saya meminta setiap kecamatan menyediakan tempat isolasi untuk memisahkan sementara, orang yang dengan gelaja sakit menular, nanti kita siapkan fasilitas dan makannya,” ujar Wahid di Amuntai, Kamis (16/4)

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Hal tersebut, disampaikan Bupati saat memebrikan amanat usai pelantikan pejabat eselon III dan IV di halaman kantor Pemkab HSU.

“Kepada para pejabat untuk selalu berkoordinasi dan bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid 19,” katanya.

Bupati selaku penanggung jawab Gugus tugas P3 Covid 19 kembali mengingatkan, petugas di daerah perbatasan untuk tetap mengawasi dan memantau arus kedatangan warga yang masuk ke wilayah Kabupaten HSU untuk dilakukan Screening Test.

Warga yang datang dari daerah yang terdapat kasus positif Covid 19 agar dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga bisa dilakukan penanganan sesegeranya.

Penulis:adiyat
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait