BPTD gelar Bimtek bagi Pengemudi Angkutan

Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan, Ardono menyampaikan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pengemudi angkutan AKAP dan AKDP. “Diantaranya terkait keselamatan berlalulintas, penegakan hukum di jalan hingga perizinan,” ucapnya Kepada Kalselpos disela kegiatan.

Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, AKBP Pepen Supena Wijaya yang turut hadir pada kegiatan itu sangat mengapresiasi kegiatan bimtek untuk pengemudi angkutan umum ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya,hal ini dapat meningkatkan potensi para pengemudi. “Karena para pengemudi punya tanggung jawab yang besar, jadi harus mengetahui tentang hal hal yang harus diketahui untuk menunjang keselamatan berlalu lintas,” ungkap Wadir Lantas.

Baca Juga ==>BPTD tunggu Petunjuk, Soal Kondisi Pelabuhan Feri Sebuku

Selaku narasumber pada bimtek yang digelar sehari ini, menghadirkan pembicara Dra. Nina Rahmi, MM, AKBP dari Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, Makarius Djatmiko A.Ma PKB S.Sos Ketua IPKBI Provinsi Kalimantan Selatan, Firman Chaidir Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, M Zulham Pane Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banjarmasin dan Erlina Indrasari S. SiT, MT Kasi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek.

Bimtek yang dibuka Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, H Rusdiansyah ini, diikuti sebanyak 96 peserta dari berbagai perusahaan Transportasi darat ini, juga merupakan sebagai salah satu kegiatan pekan Keselamatan Jalan Nasional yang Dilaksanakan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel yang sekaligus memperrkenalkan Kepada Masyarakat dan Pengemudi Angkutan, dalam Rangka Sudah Beroperasinya Terminal Tipe A Gambut Barakat.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait