Program Balangan Unggul 1000 Sarjana Resmi Diluncurkan, Berikan Beasiswa Hingga S3

Teks foto Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, H Abiji.(ist)(kalselpos.com)

Paringin,Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan resmi meluncurkan program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana pada pelaksanaan Puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan ke- 21, Senin (29/4/2024) lalu.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan, program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana ini bukan hanya untuk S1, tapi juga masuk untuk S2 dan S3.

 

Abdul Hadi juga menjelaskan, angka 1000 ini hanyalah jargon, jadi program ini tidak memiliki batasan tertentu bagi warga Balangan yang ingin mendaftar.”Lebih dari 1000 pun kita biayai,” katanya.

 

Dalam program Balangan Unggul 1000 Sarjana ini juga meliputi program beasiswa mengirimkan 50 sarjana ke Australia.“Kalau di Australia lancar, Insyaallah kita tindak lanjuti dengan pengiriman mahasiswa ke jepang dan jerman,” ujar Bupati Balangan.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, H Abiji menjelaskan, untuk program beasiswa mengirimkan 50 sarjana ke australia, Pemkab Balangan akan membiayai hanya untuk 6 bulan pertama.

 

“Jadi selama 6 bulan, kami carikan juga pekerjaan di Australia agar nantinya bisa membiayai pendidikannya secara mandiri,” katanya.

 

Adapun untuk pendaftaran beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana, pihak Disdikbud masih membuka pendaftaran dan dapat langsung mendatangi Disdikbud Balangan.

 

“Kita masih belum ni mengetahui total dari siswa yang lulus di Balangan, jadi kami masih membuka pendaftaran,” ujar Abiji.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait