Jembatan dan Layanan RS jadi Keluhan Warga

RANTAU, Kalselpos.com – Anggota DPRD Kab Tapin Dapil II, H Ikhwanudin Husin, menggelar reses masa sidang pertama 30 dan 31 Januari 2019, kemarin.

Berbagai keluhan dan permasalahan masyarakat langsung diserap, mulai dari pembangunan Infrastruktur jembatan di Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan serta dan 8 buah jembatan di Margasari tidak sesuai dengan harapan, juga pelayanan Rumah Sakit Datu Sanggul, hingga kesejahteraan petani.

“Terlihat bangunan jembatan opritnya tinggi dan tidak di cor atau di aspal. Padahal pembangunan menggunakan dana besar tapi tidak sampai dengan pengecoran oprit jembatan,” ungkap salah satu warga Desa Parigi Kacil, Muhammad.

kemudian pelayanan di rumah sakit Datu Sanggul Rantau, lamban mengeluarkan surat rujukan ke rumah sakit lain, khususnya penyakit jantung dan penyakit berat lainnya. Juga kondisi air di ruang inap baik kelas I, II, III dan VIP seperti kopi susu dan pakai baskom.

Menanggapi keluhan dan permasalah yang dihadapi masyarakat Kabupaten Tapin, H Ihwanudin Husin berjanji akan berusaha untuk mewujudkan keinginan masyarakat baik itu nantinya menyampaikan ke pemerintah Daerah dengan memanggil dinas terkait ataupun nantinya melalui dana yang ada di DPRD Kab Tapin

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” janjinya.

Untuk diketahui jelasnya, terkait pembangunan jembatan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR melalui komisi yang ada DPRD sesuai dengan mitra kerja. “Kita minta untuk  jembatan  bukan pembangunan tetapi rehab saja, jadi tidak merubah kondisi yang ada,” katanya.

Selanjutnya di RSUD Datu Sanggul, pihaknya mengaku, sudah beberapa kali meminta pihak rumah sakit untuk berbenah, sehingga keluhan masyarakat tidak lagi terulang dan ditanggapi.

Bacaan Lainnya

“Tapi kita tidak putus asa, nantinya  memanggil pihak rumah sakit dan dinas kesehatan dalam membenahi segala yang terjadi di RSUD Datu Sanggul Rantau,” yakinnya. Jika keluhan dan keinginan itu tahun 2019 tidak terealisasi, maka tahun 2020 akan di prioritaskan.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait