Alhamdulillah.. Pj Bupati Berikan Tali Asih Pejuang Veteran HUT RI ke-73

TALI ASIH - Pj Bupati Tapin H Gt Syahyar serahkan tali asih kepada para pejuang veteran Tapin yang masih hidup.(Dillah),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Rantau, kalselpos.com – Ramah-tamah kemerdekaan Republik Indonesia bersama Para Pejuang Legiun Veteran Kabupaten Tapin, Jumat (17/8) siang, bertempat Halaman Kantor Bapalibang Tapin.

Bacaan Lainnya

Ramah tamah bersama legiun veteran Tapin dengan Penjabat Bupati Tapin H Gt Syahyar dan Istri serta Pimpinan Muspida Tapin, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tapin dan Pasukan Paskibraka Kabupaten Tapin.

Dandim 1010 Rantau Letkol (Inf) Jumadal Aulia dalam sambutannya, ramah tamah menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, untuk mengenang jasa para pejuang veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan 73 tahun silam.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Kami hadir bersama cuma sebagai penerus, para pejuang veteran yang telah berjuang merebutkan kemerdekaan RI,” katanya Dandim mengawali sambutannya.

Dikatakannya, tanpa para pejuang veteran tentulah dirinya dan semua yang hadir tidak berdiri disini di hari HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Perayaan kemerdekaan RI Tahun ini sama dengan 73 tahun silam, dimana pada Hari Jumat dikibarkan bendera merah putih dari merebut kemerdekaan RI.

Pj Bupati Tapin Gt Syahyar dalam sambutannya menyampaikan, pemberian tali asih sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap para legiun veteran yang masih hidup untuk sama sama merayakan HUT ke 73 kemerdekaan RI.

“Jangan dilihat besar kecilnya tali asih yang diberikan, ini menandakan  bahwa pemerintah daerah kita mempunyai hubungan sudah melekat  dengan para para legiun pejuang veteran Kabupaten Tapin, “katanya.

Berharap bantuan tali asih diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kehidupan para pejuang veteran.

Bahwa kita semua baik itu pejuang, pemerintah, semua elemen bersatu untuk Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih bahwa Kabupaten Tapin telah. sukses menyelenggarakan pilkada,” ucapnya

Untuk itu dirinya ingin pamit beserta ibu selama bertugas di Tapin sebagai pj Bupati Tapin dan kembali bekerja ke habitat asal Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mohon pamit bekerja ke habitat asal, yang baik di simpan yang buruk dibuang jauh-jauh, ” tuturnya.

“Terakhir saya ucapkan selamat hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 Merdeka !!!,” pekiknya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Adapun para pejuang veteran yang masih hidup sebanyak 28 orang dibantu tali asih sebesar Rp450 ribu dan janda anak veteran sebanyak 146 orang dibantu per orang Rp350 ribu

Penulis : Dillah
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait