Kehilangan tutup Drainase, PUPR akan lapor ke pihak berwajib

Suri Sudarmadiyah, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin.Muhammad Fudail/ kalselpos.com

BANJARMASIN, kalselpos.com – Hilangnya tutup drainase milik Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin membuat keganjilan yang cukup besar.

Tutup drainase terbuat yang terbuat dari besi tersebut hilang diduga dicuri orang tidak  bertanggungjawab.

Bacaan Lainnya

Parahnya, kehilangan tutup drainase rupanya tidak hanya di kawasan Jalan Dharma Praja tetapi juga terlihat dibeberapa kawasan Pangeran Antasari, Banjarmasin juga ikut hilang.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengaku, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap tutup drainase yang hilang itu.

“Jadi nanti secara pasti akan kami laporkan, karena itu merusak fasilitas publik untuk masyarakat yang disediakan pemerintah,” ujar Suri, Selasa (08/11/22).

Dinas PUPR Banjarmasin akan memproses pelaporan terkait hilangnya tutup drainase ke pihak berwajib.

Selain itu, pihaknya berencana mengganti tutup drainase berbahan besi bergambar Rumah Banjar yang hilang dengan berbahan ramah lingkungan.

“Biar tidak membuat orang ingin mengambil. Jadi kita ganti biar ramah lingkungan,” katanya.

Ditanya kerugian akibat hilangnya belasan tutup drainase di dua lokasi tadi, wanita disapa Yayah itu mengaku belum bisa memastikan jumlah pastinya.

“Namun dari perhitungan Kabid Drainase itu, 1 tutup harganya Rp2 juta karena itu besi. Dikalikan saja berapa. Jadi puluhan juta lah,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait