Bupati Kotabaru melantik Dewan Hakim dan melepas Pawai Taaruf MTQ ke-54

Teks : Pelepasan Pawai Taaruf para peserta MTQ oleh Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH di Lapangan Hijau Abdullah Tanjung Sungkai Kecamatan Tanjung Selayar, Minggu (12/5/2024).(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Gema berkumandang di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke-54 di Kecamatan Tanjung Selayar yang mana ditandainya pelepasan Pawai Taaruf para peserta MTQ oleh Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH di Lapangan Hijau Abdullah Tanjung Sungkai Kecamatan Tanjung Selayar, Minggu (12/5/2024) yang berlangsung meriah.

 

Bacaan Lainnya

Selain Bupati acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ketua DPW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Aksi pawai taaruf ini menyedot perhatian masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan pawai taaruf ini. Peserta pawai dikelompokan berdasarkan kecamatan masing masing.

 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Said Akhmad menyampaikan, pawai taaruf merupakan kegiatan awal sebelum acara pembukaan MTQ yang bernuansa religi dan yang menjadi tuan rumah kali ini adalah kecamatan tanjung selayar.

 

“Pelaksanaan pawai taaruf dalam rangka MTQ tingkat Kabupaten Kotabaru yang ke-54 ini bahwa Bupati sangat mendukung serta selalu hadir dalam kegiatan MTQ yang diselenggarakan ini,” ungkap Sekda.

 

“Selamat bermusabaqah, semoga apa yang kita kerjakan hari ini, senantiasa mendapat berkah dan ridho dari Allah, tuhan kita. Semoga upaya membumikan ayat suci Alquran melalui pelaksanaan MTQ ini benar-benar bisa dihayati bersama. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan menjadi amal sholeh untuk kabupaten kotabaru,” tutup Sekda.

 

Untuk diketahui bersama bahwa pawai taaruf ini diikuti ribuan kafilah dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru untuk berlaga di MTQ ke-54 di Tanjung Selayar dan sebelumnya juga Bupati H. Sayed Jafar juga melantik Dewan Hakim sebelum melepas pawai taaruf.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait