BPKPAD Banjarmasin siapkan hadiah bagi warga yang transaksi di tempat taat Pajak

Teks foto : Undian pajak berhadiah bagi masyarakat Kota Banjarmasin.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) berikan undian pajak berhadiah kepada masyarakat Banjarmasin.

Undian pajak berhadiah itu untuk mengapresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang melakukan transaksi kepada pelaku wajib pajak.

Bacaan Lainnya

Kepala BPKPAD kota Banjarmasin, Edy Wibowo mengatakan, undian pajak dilakukan sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah di Banjarmasin melalui penggalian sumber potensi pajak daerah di sektor pajak barang dan jasa tertentu, atas jasa makanan atau minuman serta hiburan.

“Bill setalah masyarakat melakukan transaksi pembayaran itu, struk pelaku usahanya harus wajib pajak,” ujar Edy Wibowo, Senin (13/05/24) kepada wartawan Kalselpos.com.

Ia juga menjelaskan, Transaksi yang bisa di upload oleh masyarakat yaitu untuk makanan atau minuman minimal belanja Rp50 ribu, hiburan Rp100 ribu, perhotelan untuk hotel berbintang minimal transaksi Rp250 ribu dan hotel melati minimal transaksi Rp100 ribu.

“Masyarakat untuk upload bill harus mendowload aplikasi SI BIJAK di playstore lebih terdahulu. Dengan cara klik menu layanan snapstruk dan uploud struk atau bill atau invoice beserta data diri,” jelasnya.

Pengundian ini berlaku sejak April sampai September 2024 dengan beragam hadiah menarik yaitu hadiah utama paket umroh.

“Hadiah lainnya sepeda motor, sepeda listrik dan laptop,” katanya.

“Ayo ajak keluarga atau teman untuk mengikuti undiah pajak berhadiah. Namun, bagi Aparatur Sipil Negara dan honorer di lingkungan BPKPAD Banjarmasin tidak bisa mengikuti,” sambungnya.

Edy Wibowo menambahkan, undian pajak berhadiah sejalan dengan Undang-Undang nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan Pemerintah pusat wan Pemerintah daerah. Serta Peraturan Walikota Banjarmasin nomor 87 tahun 2022 tentang pelaksanaan sistem online atas data transaksi pembayaran pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan dan pajak parkir.

“Pengundian ini bakal di lakukan bulan september momentum hari jadi kota Banjarmasin ke 498,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait