Bantu Ketersediaan Air Bersih , Prajurit Kodim 1001 Bangun Sumur Bor di Lokasi TMMD

Teks foto: Pengeboran sumur di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah. (pendim)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com– Pembuatan sumur bor di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, menjadi salah satu program Kodim 1001 HSU-Balangan.

Program di Desa Sungai Karias yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-Balangan terus digenjot, salah satunya membantu ketersediaan air bersih dari sumur bor, Senin (13/05/2024)

Bacaan Lainnya

Dandim 1001 Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, saat dikonfirmasi melalui Danki Satgas TMMD Kapten Arm Supiandi, mengatakan, keberadaan sumur bor yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh tim Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1001 HSU-Balangan akan sangat membantu warga setempat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal itu, dibenarkan warga Desa Sungai Karias, Andi. Ia mengatakan, selama ini warga di Desa Sungai Karias sangat kesulitan mendapatkan air bersih, warga sendiri selama ini memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini kami manfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci,” terangnya.

Ia berharap, adanya sumur bor ini tentunya sangat membantu warga di setempat.

Atas pembangunan sumur bor tersebut dirinya mewakili seluruh warga Sungai Karias mengapresiasi kepada Satgas TMMD. “Kami berharap akan mudah mendapatkan air bersih nantinya,” tuntasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait