Paman Birin buka POPDA Kalsel 2024 di HSS

Teks foto : MEMUKUL- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Pj Bupati HSS Hermansyah dan Forkopimda memukul gong tanda pembukaan POPDA Kalsel 2024.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024.

Pelaksanaan POPDA dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Senin (13/5/2024) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel juga sebagai Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Kalsel Sahbirin Noon yang akrab disapa Paman Birin.

“Ditengah kesibukannya, Paman Birin tetap bisa hadir dalam Pembukaan POPDA Kalsel tahun 2024 di Bumi Antaludin, Kabupaten HSS,” ujar Hermansyah.

Menurut Hermansyah, tidak salah kalau Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menobatkan Paman Birin sebagai pembina olahraga terbaik di Indonesia.

“Sampai hari ini tidak ada gubernur di Indonesia yang ditetapkan oleh Menpora dan PWI sebagai pembina olahraga terbaik. Kita sangat bangga dengan Paman Birin,” ujar Hermansyah.

Hermansyah mengatakan, pelaksanaan POPDA Kalsel tahun 2024 dilaksanakan dari 13 hingga 19 Mei, yang diikuti sebanyak 1.338 atlet, pelatihan 266, official 83 dan perangkat pertandingan 168 orang.

“Cabang olahraga yang dilombakan sebanyak delapan, basket, voli, bulu tangkis, silat, takraw, sepakbola dan tinju. POPDA Memperebutkan 206 medali, emas 55, perak 55, dan 96 medali perunggu,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap, POPDA yang diikuti pelajar sebagai generasi muda, dapat membina dan mencetak para atlet-atlet, sehingga menjadi orang-orangnya tang tangguh, terampil, sesuai dengan zamannya.

Apalagi, kata Paman Birin pada 2025 mendatang satu abad Indonesia menuju Indonesia emas, sehingga perlu mempersiapkan generasi muda yang terampil dan berprestasi.

“Semoga ke depan, melalui POPDA generasi muda kita bisa beradaptasi dan berprestasi di zamannya,” ujar Paman Birin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait