Bupati Dukung Komunitas‎ Panahan Kannary‎

KANDANGAN, Kalselpos.com- Komunitas panah tradisional Kandangan Sunnah Archery (Kannary) silaturahmi dengan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, Jumat (15/3). ‎Komunitas panah Kannary silaturahmi dengan Bupati Fikry untuk memperkenalkan komunitas mereka di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berpusat di Kota Kandangan.

Pengurus Kannary, Muhammad Saleh, mengatakan, keberadaan komunitas panah Kannary ‎saat ini sudah masuk kancah provinsi dan nasional. “Kerajinan busur panah Kandangan juga sudah menembus pasar internasional,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Saleh berharap, melalui silaturahmi bupati bisa memberikan dukungan untuk memasyarakatkan olahraga panahan di Kabupaten HSS, sehingga banyak diminati oleh semua kalangan. “Kami harap, pak bupati mendukung olahraga panahan di Kabupaten HSS,” harapnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan akan mendukung kegiatan olahraga panahan yang telah dibentuk oleh Kannary agar banyak diminati oleh masyarakat. “Kami siap mendukung dan memasyarakatan olahraga panahan di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Bupati Fikry menyarakan kepada komunitas Kannary untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk difasilitasi menggunakan lapangan 2 Desember dan lapangan MH Safi’i, sebagai tempat latihan. “Dua lapangan itu bisa digunakan untuk latihan panahan di Kandangan dan Negara,” ujarnya.

Ia mengatakan akan mendukung penuh olahraga panahan, dan jika ada hal yang perlu dikoordinasikan pemerintah akan selalu terbuka untuk membantu. “Semoga dengan adannya komunitas Kannary, bisa menciptakan atlit-atlit yang berbakat, dan menjadi olahraga alternatif di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait