Timnas Indonesia Diminta Tak Remehkan Brunei

Teks foto: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada Timnas Indonesia usai latihan perdana di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senin (9/10). (Foto: Istimewa)

Jakarta, kalselpos.com
Timnas Indonesia diminta
tidak meremehkan Tim Brunei Darussalam dalam pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pada 12 Oktober 2023.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir saat jumpa pers di media center Stadion GBK, Jakarta, Selasa (10/10).

Bacaan Lainnya

Diharapkannya para pemain Timnas Indonesia bisa tampil maksimal sehingga bisa meraih kemenangan pada laga kandang Kamis (12 Oktober), maupun laga tandang pada Selasa (17 Oktober) di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

“Kita harus hati-hati karena saya tahu semua negara pasti ingin memberikan yang terbaik,” kata Erick.

Menurutnya, setiap lawan harus disegani dan dihadapi dengan serius. Hal ini adalah bagian dari persiapan yang penting untuk mencapai kemenangan dalam setiap pertandingan.

Indonesia harus memenangi laga melawan Brunei untuk melaju ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

“Saya berharap mereka bermain baik nanti ke Brunei, nanti kita fokus kualifikasi yang grup F, kita bersama negara-negara lain yang dimulai pada November, Maret, dan Juni,” pungkasnya.

Erick mengingatkan untuk tidak meremehkan lawan agar tidak terjadi seperti pertandingan Indonesia lawan Taiwan di dua kesempatan berbeda. Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (9/9), Indonesia menang telak 9-0 kontra Taiwan. Namun, pada pertandingan Asian Games 2023, wakil Merah Putih menelan kekalahan atas Taiwan dengan skor 0-1.

“Kalau saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal karena kalau kita lihat kan jangan sampai pada pertandingan titik-titik kita menang 8-0 di pertandingan selanjutnya kalah 0-1,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait