Paman Yani Bagikan Pertalite untuk Pengendara Jamaah Haul Datu Kelampayan

Pembagian BBM gratis bagi jemaah haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan ke-217.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Ikut menyukseskan Haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan ke-217, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi bagikan sedikitnya 300 liter BBM jenis pertalite secara gratis bagi pengguna motor roda dua.

Adapun titik kawasan pelaksanaan pendistribusian BBM nantinya ada di kawasan sekitar Kantor UPTD Samsat Batulicin serta rest area untuk jemaah yang mau beristirahat.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak membatasi selama quota BBM tersedia untuk dibagikan kepada jamaah Kotabaru dan Tanah Bumbu maupun dari Kaltim menuju Desa Dalam Pagar Kabupaten Banjar, ” Kata Yani Helmi kepada Kalselpos.com Rabu (26/4) kemarin

Ia menambahkan untuk jatah setiap unit motor maksimal 4 liter saja dan hal ini telah bekerjasama dengan SPBU di Tanah Bumbu, adapun mekanismenya tidak ada ketentuan khusus, masyarakat maupun jemaah cukup memberitahu petugas di lapangan mau hajatan haul kelampayan makan akan diberi jatah pertalite gratis, karena prinsipnya pembagian BBM ini murni keikhlasan membantu jadi kepercayaan kuncinya.

“Kami mengimbau kepada jemaah agar mengutamakan keselamatan dijalan pastikan kondisi tubuh prima dan sehat, ” tambahnya.

Lanjut pria yang kerap disapa Paman Yani ini berharap agar kepada masyarakat memperhatikan kondisi unit motornya khususnya kelayakan diantaranya memastikan motor dalam kondisi layak jalan secara teknis.

Selain itu surat menyurat seperti SIM dan STNK maupun identitas diri lainnya jangan lupa selalu dibawa.

Kemudian dirinya mengingatkan kembali bahwa puncak pelaksanaan haul Datu Kelampayan ke-217, dipusatkan di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalsel, Kamis pagi (27/4)

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait