Plt Kadisdik Kalteng: Pendidikan Harus Menyentuh Semua Lapisan Masyarakat

Teks foto: Disdik Provinsi Kalteng saat menggelar Rakor Pelaksanaan Asesmen Nasional dan PPDB Kalteng 2024 di Palangka Raya, Jumat (17/5). (Ist)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Asesmen Nasional dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Kalteng 2024.

Rakor digelar di Hotel Bahalap Palangka Raya, Jumat (17/5) dengan peserta kepala sekolah dan perwakilan guru Sekolah Menengah Umum (SMU) se-Kalteng.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Plt Kadisdik) Provinsi (Kalteng) M Reza Prabowo dalam sambutannya menyatakan, Pendidikan di Bumi Tambun Bungai harus menyentuh semua lapisan masyarakat.

Reza mengungkapkan hal tersebut untuk mewujudkan cita-cita Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menginginkan pendidikan yang lebih baik untuk masyarakat tidak mampu.

“Tahun 2024 Disdik Kalteng dipercaya mengelola anggaran untuk pendidikan sebesar Rp1,6 triliun dan hal tersebut tentunya mampu menunjang mewujudkan cita-cita Pak Gubernur,” ujarnya.

Kemudian Reza juga menyampaikan program Pena Berkah untuk meningkatkan perbaikan infrastruktur di sekolah agar proses pembangunan berjalan bisa sesuai pelaksanaannya.

“Saya inginkan setiap kepala sekolah bisa mengisi data Pena Berkah dan melaporkan hasilnya setiap bulannya, nanti kita akan libatkan BPK, AFIF untuk melakukan audit dan pengawasan,” pintanya.

Ia menambahkan bahwa Rakor yang dilaksanakan ini adalah konsolidasi untuk penyamaan visi misi program untuk memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan di Kalteng.

“Karena Pak Gubernur Kalteng sudah menyampaikan untuk tunjangan dan insentif kepala sekolah dan para guru khususnya untuk daerah terpencil,” kata Reza yang langsung disambut tepuk tangan
peserta rakor.

“Selain itu Pak Gubernur Kalteng akan meningkatkan kesejahteraan untuk para tenaga pendidik dengan program 1000 rumah dengan DP ringan dan cicilan dengan tingkat bunga yang rendah yang sudah mendapat subsidi melalui Bank Kalteng,” pungkasnya.

Selanjutnya para peserta rakor akan mengikuti kegiatan dari tanggal 17 – 19 Mei 2024 di Palangka Raya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait