Hiswanamigas : Distribusi Lancar tapi Masyarakat Sulit dapat Gas Melon

Teks Foto :  Ketua DPC Hiswanamigas Kalsel, Hj Muliana (tengah) .(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Berkaitan polemik sulitnya masyarakat mendapatkan gas elpiji bersubsidi 3 kg dalam beberapa hari terakhir menjadi problem tersendiri.Hal ini dikarenakan sistem pendistribusian di masyarakat lancar.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Hiswanamigas Kalsel, Hj Muliana.

 

 

Diutarakannya, kelangkaan semestinya tidak terjadi sebab pihaknya bersama 17 agen yang ada di Banjarmasin terus berkoordinasi dan supley gas ini berjalan sesuai aturan kemudian menyikapi keluhan masyarakat pihaknya bersama Pertamina sudah berkoordinasi dengan Walikota, Ibnu Sina mengagendakan pasar murah di sejumlah Kelurahan yang dianggap krusial seperti Mantuil, Kelayan Timur, Kuripan, Belitung Utara, Basirih, Kuin Selatan, Cerucuk, Belitung Selatan, Telaga Biru, Surgi Mufti, Sungai Andai, Sungai Miai dan Alalak Utara dimana masing masing setiap Keluhan disediakan 560 biji.

 

“Ya untuk kuota permintaan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk UMKM terpenuhi, ” katanya Sabtu (18/5).

 

Ia menambahkan menjawab situasi kondisi agar harga agar kembali normal maka opsinya pasar murah sementara memang harga meroket itu terjadi di pengecer sementara kewenangan Hiswanamigas di luar kendali mereka, jika terbukti menimbun atau menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) maka penegak hukum akan menindaknya.

 

“Ya semoga pemenuhan gas melon ini bisa lancar secara berkelanjutan, ” harapnya.

 

 

Muliana menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan jangan resah karena stok keseluruhan ada 2 juta ton lebih dari cukup ketersediaan.

 

Kemudian bagi mereka yang mampu atau menengah ke atas agar membeli gas non subsidi baik ukuran 5,5,12 hingga 50 kg (untuk rumah makan).

 

Selain itu dari sejumlah Kelurahan adanya kesulitan dilapangan maka pihak Hiswanamigas bersama tim akan menyidak pangkalan khususnya di Sungai Andai.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait