Sosok M Nuh, Buruh Pemenang Lelang Motor Jokowi

M Nuh.

Jakarta, Kalselpos.com – Nama M Nuh yang sebelumnya menjadi pemenang lelang motor listrik karya anak bangsa dalam konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’ pada Minggu (17/5/2020) malam, ternyata menyita perhatian publik dalam beberapa hari trakhir ini.

Pasalnya, pria yang awalnya mengaku sebagai salah satu pengusaha di Provinsi Jambi itu dinyatakan telah menjadi pemilik motor bertenaga listrik yang dibubuhi dengan tanda tangan Presiden Joko Widodo dengan harga paling tinggi yaitu Rp 2,55 Miliar.

Bacaan Lainnya

Setelah ditelusuri, M Nuh bukanlah seorang pengusaha, ia hanya merupakan seorang buruh bangunan yang tinggal di Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Hal itu diketahui ketika M Nuh dikabarkan menyerahkan diri ke pihak kepolisian setempat lantaran takut ditagih dan harus membayar uang sebanyak 2,55 miliar untuk menebus motor listrik berwarna merah itu.

M Nuh mengaku tidak mengetahui secara rinci acara yang ia ikuti tersebut. Bahkan ia mengira akan mendapat hadiah dengan memenangkan acara lelang yang disiarkan langsung oleh televisi nasional itu.

Seperti dikutip dari sejumlah media, tetangga dan Ketua RT dilingkungan tempat tinggal M Nuh, membenarkan bahwa ada warganya yang bernama M Nuh, Namun, ia mengaku jika M Nuh yang dimaksud profesinya bukan pengusaha, melainkan seorang buruh bangunan.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com