Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Banjar Gelar Pawai 1 Muharram 1446 Hijriyah

Teks foto   Pemkab Banjar gelar Pawai 1 Muharram 1446 Hijriyah.(ist) (kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com – Kemeriahan menyambut Tahun Baru Islam yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar dengan menghadiri lebih dari 4000 ribu santri santriwati TP Al Qur’an di Kabupaten Banjar, Minggu (7/7/2024) pagi.

Kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten dan juga Tempat Pendidikan Al Qur’an Al Banjari se Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar H. Irwan Jaya, ST, MT bahwa hari ini bisa kembali melakukan Evan Muharram yaitu pawai Hijriyah.

“Pawai hijrah ini dalam rangka peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah yang dilaksanakan di tempat Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura dengan tema menyambut bulan Muharram memperkuat iman, persaudaraan dan solidaritas,” tuturnya.

 

Irwan Jaya tercatat peserta pawai Hijriah ini sebanyak 150 kafilah dengan perkiraan jumlah total peserta sebanyak 4.000 anak dan juga 500 pendamping serta ribuan orang tua yang hadir pada kegiatan Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1446 Hijriyah.

Kasi Kesenian Bidang Kebudayaan Disbudporapar Kabupaten Banjar Ina wangsih, S.kep, Ns, MM

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa peserta pawai sangat antusias untuk mengikuti kegiatan perayaan menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriyah.

“Kita berharap agar tahun tahun kedepan bisa lebih banyak lagi yang ikut. Untuk hari ini, peserta dibatasi karena mengingat tempat acara yang kurang begitu luas,” tuturnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait