Pemko Banjarmasin ikuti Event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 di JCC

Teks foto : Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman saat mengunjungi stand Pemko Banjarmasin di Event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, di JCC.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota se Indonesia mengikuti gelaran event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024) kemarin.

Pada event Indonesia Maju itu Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memamerkan kain sasirangan, dan produk kerajinan lokal dari banjar sebagai pelengkap promosi kekayaan budaya banjar, seperti tas purun, dan hingga produk kuliner abon haruan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang langsung berkunjung di lokasi acara menyampaikan, bahwa agenda besar itu menjadi kesempatan seluruh daerah kabupaten/kota se-Indonesia dalam memperkenalkan produk unggulannya tak terkecuali Kota Banjarmasin.

Dimana Kota Seribu Sungai mencoba memperkenalkan secara luas lagi terhadap produk sasirangan yang merupakan warisan budaya.

“Dalam event ini kita pajang juga di luar stand berupa dua kain sasirangan sebagai contoh dari produk kita,” ucap Ikhsan kepada awak media.

Tidak hanya produk sasirangan saja, kerajinan purun seperti tas, bakul dan lainnya turut dipamerkan.

Dalam kesempatan itu, Kota Banjarmasin juga turut ikut meramaikan event kuliner yang masuk dalam rangkaian Indonesia Maju Expo dan Forum 2024.

“Jadi ini kesempatan kita mempromosikan keunggulan-keunggulan produk yang kita punya,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait