Pemko Banjarmasin cari investor disela Expo Indonesia Maju di JCC

Teks foto : Ari Yani, Kepala DPMPTSP Banjarmasin. (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Berpartisipasi mengikuti UMKM Expo Indonesia Maju di Jakarta Convention Center (JCC), yang digelar mulai tanggal 4-7 juli 2024, Pemko Banjarmasin incar investor.

Terlihat, berbagai produk khas dari Kota Banjarmasin dipamerkan, salah satunya sasirangan yang ada di stand Pemko Banjarmasin di JCC tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Ari Yani banyak potensi di Kota Banjarmasin yang bisa mendongkrak perekonomian. Salah satunya produksi kain sasirangan.

“Harapan kita ada investor yang memudahkan para pengrajin kain sasirangan dalam pewarnaan,” ujar Ari Yani di event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, Kamis (4/7/2024) di Jakarta kemarin.

Mengingat selama ini, kain maupun bahan pewarnaan dari kain sasirangan itu sendiri dipesan dari luar daerah Kalimantan yakni Pulau Jawa hingga harganya cukup mahal.

“Ini akan mudah jika ada investor untuk memenuhi kebutuhan itu hingga tak perlu pesan di luar lagi,” ujarnya.

Di samping itu, menurutnya potensi kain sasirangan cukup menjanjikan apabila didukung dengan inovasi-inovasi kreatif yang dituangkan dalam desain motifnya.

“Dan itu akan berdampak pada kemajuan kain sasirangan ke depan,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait