Hari Ke-5 Rombongan Turdes Tiba di Kabupaten HSU

Teks foto: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel dan Pj Bupati HSU. (prokopim) (kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Hari Ke-5, Rombongan Turun ke Desa (Turdes) Gubernur Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Provinsi Kalsel tiba di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama istri, selaku Ketua TP PKK Provinsi Kalsel ini mengunjungi Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Jumat (5/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan disambut antusias oleh warga setempat, dari sepanjang jalan menuju lokasi acara di Puskesmas Alabio.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengatakan, Turdes merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen pemerintah provinsi, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mendorong percepatan pembangunan di desa-desa di seluruh Kalsel.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat hadir di hadapan bapak/ibu sekalian di Puskesmas Alabio, sebagai salah satu titik penting dari rangkaian Turdes kali ini,” ujarnya.

Pelaksanaan Turdes 2024 ‘Menembus Batas ke-10” membawa berbagai program dan bantuan yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.
“Dari beberapa titik lokasi turdes yang telah kita laksanakan, termasuk di Puskesmas Alabio ini, terdapat berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari sunatan massal, hingga kegiatan penanaman pohon,” katanya.

Melalui kegiatan itu semua, tidak lain dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mempercepat pembangunan di Kalsel. Namun, todk hanya itu, pihaknya juga menyerap apresiasi keluhan, maupun harapan masyarakat.

“Selayaknya, kami ingin memastikan bahwa setiap aspirasi yang disampaikan dapat diakomodasi dalam rencana pembangunan daerah ke depan. Sehingga melalui turdes ini, kita dapat lebih memahami kondisi riil di lapangan, kebijakan yang diambil lebih tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat,” sampainya

Ia menekankan, pentingnya sinergi dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, program pembangunan yang dijalankan tidak akan berhasil dengan maksimal.

Adapun rangkaian pemberian bantuan Turdes ke-10 ini. Pemberian makanan tambahan balita dan PMT Bumil KEK, serta penyerahan uang pembinaan untuk MIn 9 HSU sebagai juara 2 Nasional lomba jajanan pangan aman sekolah tahun 2024.

Pemberian 700 paket sembako, pemberian hibah senilai 190 juta kepada Badan Usaha Milik Desa, 286 paket peralatan sekolah untuk anak-anak sekolah, bibit peternakan, bantuan pertanian dan pangan, paket pakaian lapangan PPL, bantuan 128 paket dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, paket produk olahan perikanan bersama 3 unit motor pengawas, pemberian bendera dalam rangka gerakan nasional pengibaran 10 juta Bendera Merah Putih, bantuan Buffer Stock Logistik untuk penanggulangan kebencanaan serta penyerahan tas siaga bencana, paket tumbuh kembang anak dan remaja, bantuan alat pemadam ringan ;APAR) dan kotak P3K.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait