Sebanyak 162 BPK se Kalsel Plus Ikuti Lomba Ketangkasan 

Teks foto  Peserta menjajal lintasan pada adu lomba ketangkasan pemadam kebakaran di Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Ratusan Tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ikuti lomba ketangkasan Se Kalimantan Plus, dalam rangka Hari Ulang Tahun pemadam Kebakaran ke 105 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tapin. Sabtu (2/3/2024) bertempat Halaman Kantor Perpustakaan Kabupaten Tapin.

 

Bacaan Lainnya

Para baris pemadam kebakaran belomba-lomba adu cepat dalam menyemprotkan air untuk menjatuhkan tempat air minum ayam yang tergantung di sebuah tiang, siapa cepat itulah yang terbaik.

 

Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah usai membuka secara resmi sebelum lomba dimulai menyampaikan, kegiatan lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 105 Damkar tingkat Kabupaten Tapin.

 

“Sebanyak 162 Barisan Pemadam Kebakaran Se Kalsel bahkan ada Kalteng ikut serta dalam lomba ketangkasan pemadam kebakaran, “ujar Sekda.

 

Berharap kepada BPK yang ikut serta dalam lomba ini nantinya lebih profesional dalam memadamkan api dan menambah persaudaraan antar sesama pemadam kebakaran.

 

Menurut Sekda bahwa Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ini sebagai pahlawan kemanuasian dan ujung tombak apabila terjadi bencana kebakaran baik maupun bencana lainnya.

 

“Peran BPK ini sendiri sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam segala hal apabila terjadi bencana tidak hanya kebakaran, “katanya.

 

Sementara Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tapin Fikri Irmawan melaporkan lomba ketangkasan mengambil tempat di Halaman Kantor Perpustakaan Dan Plaza Kuliner Kabupaten Tapin di ikuti BPK Se Kalimantan Selatan dan Perwakilan Kalimantan Tengah yakni Kabupaten Kapuas sekitar ada 9 BPK yang tampil.

 

Kegiatan ini juga di dukung oleh para perusahaan-perusahaan di Tapin dan pengusaha untuk suksesnya lomba ketangkasan.

 

“Total hadiah uang Rp11.250.000,- untuk diberikan kepada juara 1 sampai juara harapan 3, “ujarnya.

 

Selain itu juga panitia memberikan doorprize kepada peserta berupa 1 HT, 5 rill selang, 6 siirne, 10 xispenser, Vouceher uang 1 juta, 500 ribu dan 250 ribu.

 

Dalam perlombaan dengan sistem kecepatan dengan trik lurus dengan melalui rintangan yang telah disiapkan kemudian menembakan air di selang untuk menjatuhkan tempat air kosong terbuat plastik yang tergantung ditiang.

 

“Siapa cepat dalam menjatuhkan tempat air plastik tersebut, itulah yang terbaik, “katanya.

 

Kami selaku panitia penyelenggara Berharap sama-sama menjaga kekompakan dan junjung tinggi sportifitas siapapun menjadi juara, namun kebersamaan dan persaudaraan tetap terjalin terus.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait