Tekan Angka Pengangguran, Begini Langkah Disnakertrans Batola

Ket foto : Kabid Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja, Lilis Suriani didampingi Budi Santoso selaku teknisnya.(mul)

Marabahan, kalselpos.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja akan terus berupaya semaksimal mungkin mengambil langkah untuk penekanan dan pengurangan angka pengangguran di wilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan.

 

Bacaan Lainnya

Kabid Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Lilis Suriani melalui bidang teknisnya Budi Santoso sangat bersyukur atas perhatian Pemkab Batola dalam upaya penekanan angka pengangguran melalui peningkatan tenaga kerja.

 

“Alhamdulilah untuk alokasi anggaran pelatihan tahun 2024 ini melalui APBD meningkat signifikan. Semoga setiap tahunnya terus meningkat,” harapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2024).

 

Rencananya program yang dilakukan tahun 2024 ini ada 4 lokus pelatihan kejuruan, yakni pelatihan mengolah roti, menjahit, komputer dasar, dan bengkel otomotif.

 

Menurutnya animo masyarakat untuk mengikuti pelatihan tersebut cukup antusias, namun karena keterbatasan anggaran, maka kita seleksi, karena satu pelatihan itu peserta cuma 16 orang.

 

Terlepas dari itu, pihaknya tidak hanya sampai di pelatihan, namun perkembangan kelanjutan terus dipantau terkait hasil dari pelatihan yang mereka terapkan.

 

“Pelatihan tersebut sangat penting, tentunya kami harapkan pemerintah daerah lebih perhatian lagi, khususnya peningkatan anggaran guna menekan angka pengangguran di Kabupaten berjuluk bumi Selidah ini,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait