Pemkab Barut Gelar Sosialisasi Program Kampung Iklim

Teks foto: Kepala DLH Barut Ir. Inriaty Karawaheni (tengah) saat pembukaan sosialisasi Program Kampung Iklim (ProKlim) di Muara Teweh, Selasa (06/12/2023). (ist)

Muara Teweh, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar sosialisasi Program Kampung Iklim (ProKlim) di Aula Hotel GH Senyiur Syariah Muara Teweh, Selasa (06/12/2023).

Pj. Bupati Barut Drs. Muhlis dalam sambutanya yang dibacakan Kepala DLH Barut Ir. Inriaty Karawaheni mengharapkan agar masyarakat yang ada di dusun, desa, kelurahan dan tingkatan lainnya dapat mengendalikan perubahan iklim dan melestarikan lingkungan hidup sekaligus mendorong terdaftarnya lokasi sebagai kampung iklim Sistem Registrasi Nasional (SKN).

Bacaan Lainnya

Inriaty menegaskan bahwa jajaran DLH mengemban tugas dalam setiap pelaksanaannya tentunya tidak lepas dari keterlibatan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, riset akademisi, lembaga-lembaga, Konservasi dan bebagai komunitas masyarakat.

“Maka untuk tindak lanjut program ini saya berharap agar semua unsur dan lapisan masyarakat yang ada di sembilan kecamatan bisa terlibat aktif membantu mensukseskan program kampung iklim ini ke depannya dan memanfaatkan forum secara optimal,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Siti Hadijah, S.Hut mengatakan ProKlim merupakan program berwawasan nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatakan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk melakukan penguatan kapasitas terhadap perubahan iklim di Indonesia.

Kegiatan dihadiri OPD, narasumber Balai PPI Wilayah Kalimantan, Lurah, Kepala Desa, perwakilan Perusahaan dan undangan. Usai acara diakhiri dengan foto bersama.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait