Ratusan Pelajar di Tapin Diberikan Beasiswa

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menerima bantuan beasiswa untuk pelajar di Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com  – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan pendidikan di Kabupaten Tapin, PT Binuang Mitra Bersama (BMB) blok II berikan bantuan beasiswa sebesar 750 juta rupiah.

Secara simbolis bantuan beasiswa diterimakan oleh Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin diserahkan oleh Gunawan selaku General Manager PT BMB Blok II pada Peringatan HUT Tapin ke 58 Tahun 2023. Kamis (30/11) bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru.

Bacaan Lainnya

“Pemberian bantuan beasiswa ini merupakan rutin tiap tahun dilaksanakan oleh PT Binuang Mitra Bersama untuk memajukan Pendidikan di Kab Tapin, “ungkap Gunawan selaku General Manager PT BMB Blok II.

Penyerahan bantuan beasiswa dibagi menjadi dua tahap, yaitu untuk siswa kurang mampu dan siswa berprestasi. Untuk siswa kurang mampu sebanyak 1242  siswa, sedangkan siswa berprestasi sebanyak 103 siswa.

“Ada 1345 siswa yang kita berikan bantuan dari jenjang Paud hingga SMP Sederajat, di Kabupaten Tapin, ” ujarnya.

Dirinya berharap kepada para penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah. ” Manfaatkan bantuan yang diberikan untuk keperluan sekolah khususnya menjelang semester baru,” Harapnya

Sementara itu Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, mengaku sangat senang dengan kepedulian perusahaan di Kabupaten Tapin, yang membantu pelajar untuk dapat meneruskan pendidikannya.

“Mewakili pemerintah daerah, saya sangat berterima kasih. Semoga perusahaan yang membantu beasiswa terus maju dan berkembang,” tuturnya

Dijelaskannya , dunia pendidikan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia. Karena merekalah generasi penerus yang akan menggantikan tongkat kepemimpinan.

“Saya juga bangga terutama kepada PT Binuang Mitra Bersama yang membantu para siswa di Tapin sehingga nantinya pendidikan terus maju dan berkembang, “pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait