Walikota Banjarmasin ajak jajaran buat Konten Positif di Medsos

Teks: Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak jajaran Pemko, KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin, untuk membuat konten-konten positif tersebut bisa dengan menggandeng influence.

BANJARMASIN, kalselpos.com– Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengajak para jajaran Pemko Banjarmasin, ramai-ramai membuat konten-konten positif ke media sosial.

“Intinya untuk mengajak warga, lebih khusus warganet dan kaum milenial agar peduli Pemilu dan turut mewujudkan pemilu damai,” ujar Ibnu Sina, saat di wawancarai pada Rakor Forkopimda, Rabu (21/6/2023) kemarin di salah satu hotel di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Dengan mengajak semua jajaran Pemko, KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin untuk membuat konten-konten positif tersebut bisa dengan menggandeng influence.

“Silakan buat konten-konten dengan pesan-pesan pemilu damai, pesan-pesan ajakan keterlibatan dan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Muhammad Yassar, berdasarkan indeks kerawanan Pemilu Banjarmasin ada pada level rawan sedang.

“Ini telah dipaparkan kan saat rapat antar Forkopimda tadi, harapan kita ini tidak akan meningkat yang namanya levelnya,” katanya.

Menurutnya dari hasil penelitian yang telah dilakukan, disetiap tahapan-tahapan untuk menuju Pemilu 2024 nantinya semuanya memiliki kerawanan akan konflik.

“Baik itu dari daftar pemilih, yang kemungkinan nya ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih,” ungkapnya.

Kemudian terkait penetapan daftar calon sementara dari peserta pemilu, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan ditetapkan di antara bulan Agustus atau September nanti menurutnya juga rawan.

Terutama terkait dengan sengketa yang terjadi kemungkinan akan terjadi, mungkin dari peserta atau partai politik dengan penyelenggara nantinya.

“Oleh karena itu kita coba sampaikan ke partai politik dan sudah di sosialisasikan bahwa bawaslu siap nanti untuk menangani penyelesaian sengketa, Kalau misalnya ada yang mengajukan,” ucapnya.

Dan mungkin juga tahapan-tahapan lainnya juga penting, terutama dibagian kampanye dan juga pencalonan presiden dan kerawanan-kerawanan di media sosial

“Intinya kerjasama semua pihak baik pemerintah peserta pemilu, penyelenggara dan seluruh masyarakat untuk bersama mensukseskan jalannya pemilu dan pilkada 2024 dengan lancar sesuai dengan ketentuan,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait