Meriahkan Maulid Nabi Ratusan Santri Bersama Warga Gelar Pawai Obor

  • Whatsapp
PAWAI OBOR-Meriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 155 santri dari pesantren Bustanul Ilmi dan warga Desa Andaman 2 Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola, gelar pawai obor.(ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com-Guna meriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 155 santri dari pesantren Bustanul Ilmi dan warga Desa Andaman 2 Kecamatan

Pasar Kabupaten Batola, gelar pawai obor seni senin malam tadi.

Bacaan Lainnya

Ratusan santri bersama warga Desa Andaman 2, mengelilingi kampung dengan membawa obor dengan disertai membaca burdah dan juga membawa kitab fathul bari syarah bukhari.

Pawai obor ini diadakan untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yangmana bertepatan pada 12 rabiul awal 1443 hijriah.

Guru pesantren Bustanul Ilmi, Muhammad Taufik mengatakan, pawai obor ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat akan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,yangmana banyak yang lupa dijaman modern ini.

“Dengan istilah bahasa banjar ba arak atau membawa kitab fathul bari syarah bukhari dan disertai membaca burdah, diharapkan bisa mengusir bencana penyakit yang menimpa seperti virus corona saat ini”, jelasnya Muhammad Taufik.

Sementara ini Kades Andaman 2, Zainudin mengatakan, adanya pawai obor ini merupakan pertama kalinya diadakan keliling kampung Desa Andaman 2, dan sangat antusias disambut warga setempat.

Kedepannya pawai obor bersama dengan pesantren Bustanul Ilmi ini, akan dijadikan even tahunan dalam memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta dijadikan dari bagian budaya di Desa Andaman 2, katanya zainudin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. Alhamdulillah mudahan panjang umur sehat badan nyaman tahun kaina bisa malihat lagi lwan umpat bekuliling šŸ˜‡