Jampidsus Kejagung RI periksa 8 saksi terkait dugaan Korupsi di PT Asabri

  • Whatsapp
Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH.rel(kalselpos.com)

Jakarta,kalselpos.com– Sebanyak delapan orang saksi dari dugaan kasus Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) di berbagai perusahaan, termasuk lembaga, diperiksa penyidik dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI.

Gedung Kejagung RI.rel(kalselpos.com)

Saksi yang diperiksa, di antaranya terkait dugaan kasus Pembiayaan Ekspor Nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), kemudian kasus pengelolaan keuangan PT Askrindo Mitra Utama ( AMU) Tahun Anggaran 2016 sampai 2020, termasuk dugaan tipikor di PT Asabri (Persero).

Bacaan Lainnya

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH, Senin (18/10/2021) kemarin, dalam keterangan tertulis, membenarkan atas pemeriksaan sejumlah saksi tersebut.

Menurutnya, untuk dugaan tipikor pengelolaan keuangan di PT AMU, ini saksi yang diperiksa berinisial K, yakni mantan Sekretaris Perusahaan PT Asuransi Kredit Indonesia.

Kemudian kasus lainnya, ada dua orang saksi juga diperiksa terkait penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, jelasnya.

Saksi-saksi yang diperiksa antara lain, berinisial MP, mantan Relationship Manager LPEI, khususnya terkait pemberian fasilitas kredit kepada debitur oleh LPEI.

Kemudian DSD selaku mantan Kepala Divisi Analisa Risiko Bisnis II LPEI, juga diperiksa.

 

Selanjutnya untuk kasus pada PT Asabri (Persero), beber Leonard Eben Ezer Simanjuntak, ada lima orang diperiksa sebagai saksi.

Mereka diperiksa kaitan pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asabri periode tahun 2012 s/d 2019.

Saksi-saksi yang diperiksa antara lain RAS selaku Komisaris PT Pool Advista Manajemen (pihak yang mewakili Korporasi PT PPAM).

Kemudian, GP selaku mantan Kepala Divisi Investasi PT Asabri.

BS selaku Direktur PT. Corfina Capital Manager Investasi.

Lalu, RS selaku mantan Tim Pengelola Investasi/Fund Manager.

SA selaku mantan Tim Pengelola Investasi/Fund Manager.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.