Dua Pekan Dijalankan, Seribu Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

1000 pelanggar terjaring dalam dua pekan pelaksanaan Operasi Yustisi (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Selama dua pekan berlangsungnya pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, sesuai dengan Pergub nomor 66/2020, tim menjaring sebanyak 1.000 pelanggar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Gassum Ditsamapta Polda Kalsel, AKBP Joko Sumantri, disela pelaksanaan Operasi Yustisi di kawasan Terminal Induk, Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Rabu (30/09/2020) siang.

Ia mengatakan, dalam sehari kegiatan ini dilaksanakan 3 sampai 4 kali, dengan jumlah total sebanyak 87 orang terbagi dari beberapa regu, setiap regu berisikan 30 orang yang didalamnya beranggotakan TNI-Polri serta dari Satpol PP Provinsi Kalsel.

“Kegiatan ini bisa dilakukan dengan operasi di tempat maupun hunting. Kalau malam kami melakukan kegiatan di beberapa cafe di Banjarmasin,” jelas pria dengan sapaan AKBP Joko.

Untuk pelaksanaan di depan Terminal km 6 Banjarmasin, pihaknya berhasil menjaring sedikitnya 13 pelangar. Mereka disetop petugas rata-rata lantran tidak memakai masker.

“Kegiatan yang kami lakukan ini agar ada efek jera terhadap pelanggar,” tuturnya.

Berdasar pantauan di lapangan, mereka yang kedapatan tidak memakai masker, tidak dilakukan denda atau sanksi sosial (Seperti pada Perwali no 68). Akan tetapi dilakukan pendataan, dengan menunjukkan KTP.

Setelah itu pelanggar diberi masker secara gratis. Kemudian
pelanggar diberi lampiran kedua surat teguran pelanggaran protokol kesehatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri