Penyaluran BST Diperpanjang Hingga Desember 2020 ‎

MEMANTAU- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, saat memantau penyaluran BST.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), memperpanjang pemberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“BST disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero), akan diperpanjang hingga Desember 2020 mendatang,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordinasyah, Selasa (15/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Nordiansyah, ‎BST yang diperanjang oleh pihak Kemensos RI bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 nominal bantuan akan berkurang 50 persen yang sebelumnya 600 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupiah.‎ “Jadi bantuan hingga Desember mendatang hanya 300 ribu ruang perbulannya,” ujarnya.

Dikatakan Nordiansyah, penerima BST penyaluran tahap lima atau bulan Agustus rencananya di rapel hingga bulan September 2020. “Bantuan BST Agustus dan September dirapel dua bulan,” ujarnya.

‎‎Diungkapkannya, BST tahap pertama disalurkan kepada sebanyak 6.751 keluarga penerima manfaat (KPM), tahap kedua 6.716 KPM, dan tahap ketiga 6.874 KPM. “Setiap tahapan jumlah penerima BST tidak sama, karena dilakukan evaluasi dan verifikasi,” ujarnya.

‎Dalam penyaluran BTS tidak hanya melalui PT Pos Indonesia, tapi ada juga melalui himpunan bank negara (Himbara), untuk mencegah membludaknya penerima saat pembagian dana yang dilakukan secara bertahap.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

[jetpack-related-posts]