Poskotis Besutan Kompol Wahyu Kini Tersedia di Playstore

Aplikasi Poskotis yang sudah bisa diunduh di google playstore (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Di era digital seperti sekarang, hampir seluruh keperluan masyarakat bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui internet. Termasuk Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) .

Buku digital yang digagas Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasi Kompol Wahyu Hidayat itu kini semakin berkembang dengan adanya buku digital yang tersedia di Google Playstore.

Bacaan Lainnya

Sang pengagas buku yang akrab disapa Kompol Wahyu itu mengatakan, buku virtual itu berisikan pendidikan budi pekerti anak dan pengenalan dasar pengetahuan mengenaj Polri untuk anak.

“Sekarang buku ini dapat diunduh secara gratis di aplikasi Playstore,” ucapnya saat ditwmui awak media, Minggu (13/9/2020).

Ia memaparkan, aplikasi tersebut merupakan buku panduan untuk anak-anak yang berisikan gambar-gambar menarik serta dapat dijadikan bahan berlatih anak untuk menjawab beberapa pertanyaan. Yang tidak lain bertujuan untuk membentuk karakter toleransi antar umat beragama, moral dan akhlak yang baik.

“Kemudian memahami tentang apa saja tugas-tugas Polri secara umum kepada anak agar tertarik bercita-cita menjadi anggota Polri,” paparnya

Selain itu, buku tersebut juga berfungsi untuk memahamkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, zat dan obat-obatan terlarang semenjak dini kepada anak.

“Inovasi ini juga merupakan upaya kami dalam kegiatan preventif pencegahan bahaya narkoba sejak dini yang menyasar anak-anak dan remaja,” tandas alumni Akpol 2005 itu.

Sebelumnya Kompol Wahyu Hidayat mendirikan Poskotis bagi pelajar tidak mampu untuk melaksanakan sekolah secara daring karena pandemi COVID-19, sekaligus melaksanakan kegiatan preventif mengedukasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan zat terlarang kepada anak-anak dan remaja.

Inovasi Poskotis inipun mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Ia mendirikan Poskotis dengan ‘menyulap’ lantai 2 Pos Polisi Sub Sektor Sudimampir menjadi ruang belajar bagi anak yang tinggal di sekitar pasar tersebut. Selain dilengkapi delapan komputer yang telah dibeli dari hasil menyisihkan uang gajinya, ia juga menambahkan fasilitas jaringan internet gratis sebagai penunjang.

Tidak hanya itu, ia juga membuat dua tempat lain yang dapat digunakan oleh para pelajar mengikuti belajar daring yaitu di Pos BPK Manggis Raya dan di samping Pos Lantas Jembatan Merdeka. Bedanya, di dua tempat ini belum dilengkapi komputer dan hanya diberi fasilitas WiFi gratis.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri