Polisi Bekuk Pelaku Penganiyaan di Belida

Pelaku penganiayaan beserta barang bukti sebilah parang yang berhasil diamankan petugas (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Seorang pemuda bernama Novianto Fahrozi (19) menjadi korban penganiayaan, Kamis (13/8/2020) pagi sekitar pukul 05.00 Wita. Pria yang belum bekerja itu di aniaya di Jalan Belitung Darat (Belida) depan Gang Rahayu RT 18 Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat.

Akibatnya warga Jalan Kuin Selatan, Gang Ananda RT 5 Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat ini mengalami luka bacok pada bagian pergelangan tangan sebelah kanan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Tullah mengatakan, pelaku aniaya telah berhasil dibekuk petugas pada Jumat (11/9/2020) siang 15.00 Wita.

“Pelaku yang berinisial HM alias Nehe itu diciduk di Jalan Belitung Darat Gang Amal RT 15 Kelurahan, Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat,” bebernya.

Ia menambahkan, pria yang berusia 26 tahun itu berhasil diringkus unit Ops Reskrim bersama senjata tajam (sajam) jenis parang lengkap dengan kumpang warna hitam panjang 55 Cm sebagai barang bukti.

Penganiayaan itu sendiri terjadi saat korban dan saksi bernama Aldi (18) dan Deni (18) sedang nongkrong di kawasan Jalan Belitung Darat, tepatnya di depan Halte SMPN 5 Banjarmasin.

Tiba tiba adik pelaku melintas menggunakan sepeda motor dan sempat diteriaki korban dan saksi.

Kemudian, adik pelaku datang menghampiri korban dan saksi lalu terjadi cekcok mulut antara adik pelaku dengan korban. Setelah kejadian cekcok mulut tersebut adik pelaku lari dan meninggalkan sepeda motor dan satu ponsel di TKP.

Begitu juga ponsel milik korban tertinggal di TKP. Saat korban mencari ponsel miliknya dan melintas di depan Gang Rahayu, tiba-tiba pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sajam. Atas kejadian tersebut korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah di bawa ke Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut. ”Pelaku akan dijerat hukuman sesuai dengan Pasal 351 KUHP,“ pungkas Yadi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri