Buron 9 Bulan, Penggelap Mobil Berhasil Diringkus Polda Kalsel

Polda Kalsel berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil di Provinsi Riau (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Seorang warga berinisial MM yang diduga kuat menjadi pelaku penggelapan mobil rental di kawasan Jalan Ahmad Yani Kilometer 25, Landasan Ulin, sukses ditangkap oleh jajaran Polda Kalsel usai kabur dari Kalsel sejak Januari 2020 lalu.

Setelah melakukan penelusuran, Jajaran Unit 1 Subdit 4 dan Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalsel yang berhasil menangkap pelaku di Warung Makan Tupang, Bukit Kapur, Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Minggu (6/9/2020) tadi.

Bacaan Lainnya

Untuk kronologisnya sendiri, kejadian terjadi pada 9 Januari 2020 silam, MM mendatangi rumah korban berinisial DM yang berlokasi di Landasan Ulin. Di sana, pelaku datang dengan tujuan menyewa satu unit mobil Suzuki Ertiga GX, untuk mengantar penumpang yang turun di Bandara Internasional Syamsuddin Noor menuju ke Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Mulanya, MM berangkat dengan sesuai tujuan awal. Yakni dari Bandara Syamsuddin Noor ke Kota Barabai. Namun, entah apa yang membuat berubah pikiran, pelaku tiba-tiba saja menggadaikan mobil tersebut dengan orang lain senilai Rp 9 juta.

Lantas, pemilik rental mobil, DM kesal ketika mengetahui mobil inventaris milik rentalnya digelapkan oleh pelaku. Sehingga korban pun melapor ke Polda Kalsel dan langsung ditindaklanjuti oleh Subdit 4 Unit 1 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Sugeng Riyadi melalui Kasubdit 4 AKBP Afebrianto Widhi Nugroho membenarkan telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penggelapan sebuah mobil rental.

“Alhamdulillah kemarin minggu dini hari bisa kita amankan dan kita bawa ke Banjarmasin,” ucap pria yang akrab disapa Afeb itu pada awak media, Rabu (9/8/2020).

Sementara untuk posisi mobil yang digelapkannya sendiri masih dilakukan pencarian oleh petugas. Namun, pihaknya mengatakan sudah mengetahui lokasi keberadaan mobil.

“Kami juga ingin mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada pengusaha rental, apalagi menyewakan mobil dengan lepas kunci, agar benar-benar dicek apakah dia benar punya izin usaha kalaupun penyewa pribadi maka harus di cek keaslian KTP nya bahkan kalau perlu ada jaminan dari penyewa,” tutupnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : zakiri